Ns. Edy Mulyadi, M.Kep, RN, WOC(ET)N kelahiran  Samuti Krueng, 19 Juni 1977, Kabupaten Bireun. Mengawali karir sebagai seorang perawat dari Pendidikan Ahli Madya Keperawatan  Dep Kes RI Banda Aceh tahun 1994. Setelah menjadi dosen di Akper Cut Nyak Dhien, pada tahun 2000 kembali melajutkan pendidikan pada Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, sambil bekerja pada Rumah Sakit Islam Pusat Cempaka Putih Jakarta Pusat dan menjadi dosen tidak tetap di beberapa Akper Jakarta; Akper Royhan, Akper Keris Husada, Akper Hangtuah, dan Akper Karya Husada.

Setelah lulus Ners pada tahun 2003, mengharuskan untuk kembali ke Akper Cut Nyak Dhien Langsa. Pada tahun 2004 diberikan kepercayaan menjadi Direktur Akper Cut Nyak Dhien Langsa. Selain menjalankan tugas manajerial, mengajar, aktif juga sebagai seorang Enterostomal Therapy Nurse. Melaksanakan  praktik  asuhan keperawatan  bagi klien luka, stoma dan inkontinensia di Balai Asuhan Keperawatan Edwcare Kota langsa - Aceh sejak tahun 2010. Memiliki motto selalu bermanfaat bagi orang lain, tahun 2011 melanjutkan pendidikan Magister Keperawatan pada Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Sumatera Utara.

Perjuangan berikutnya adalah menjalankan tugas sebagai Ketua STIKes Cut Nyak Dhien Langsa sejak tahun 2014, terutama untuk proses  akreditasi pada keempat prodi.  Kegiatan lain di luar kampus  menjadi trainer pelatihan  luka di seluruh Indonesia. Sebagai pembicara dan inisiator dalam kegiatan ilmiah di tingkat nasional dan internasional khususnya dalam bidang enterostomal adalah keharusan untuk menyelaraskan tugas organisasi alumni himpunan perawat luka Indonesia, yang mendapatkan mandate sebagai Presiden Indonesia Wound Care Clinician Association (InWCCA).

Banyak kegiatan kemanusiaan yang telah dilakukan bersama anggota InWCCA di seluruh Indonesia saat terjadinya bencana, yang menjadi inspirasi penyusunan buku Disaster Wound Management, Disaster Wound Management 7 Steps Disaster Wound Management, dan Evidance Based Practice: Tatalaksana Perawatan Luka saat Pandemi Covid-19. Saat ini sedang melanjutkan pendidikan pada Program Studi Doktor Matematika Analisis Sains di Universitas Syiah Kuala.