Mahasiswa USCND Langsa KPM di Tenggulun dan Tamiang Hulu, Diserahkan Rektor & Diterima Bupati Mursil


Sebanyak 188 mahasiswa Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCND) Langsa mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di desa dalam 2 Kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang.


Kedua kecamatan itu, yakni Tamiang Hulu dan Kecamatan Tenggulun.

Mahasiswa tingkat akhir ini diserahkan Rektor USCND Langsa, Ners Edy Mulyadi M.Kep. RN, WOC (ET) N, dan diterima langsung oleh Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, SH, MKn, di aula Kantor Bupati Aceh Tamiang, Senin (8/3/2021).

Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, dalam sambutannya mengatakan mendukung semua kegiatan positif mahasiswa, termasuk kegiatan KPM sebagai mata kuliah Di lapangan wajib diikuti mahasiswa di kampusnya.

Mursil juga meminta kepada mahasiswa USCND saat mengikuti KPM ini juga ikut membantu program dan harapannya dalam memajukan pendidikan agama di daerah yang ia pimpin. 

''Dengan hadirnya para mahasiswa ini di Kecamatan Tenggulun dan Tamiang Hulu, diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk memajukan kegiatan agama dan meramaikan masjid-masjid," harap Bupati Mursil.

Selain itu, Mursil juga memberi tugas tambahan kepada mahasiswa KPM agar ikut bersama menyosialisasikan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang rawan terjadi di musim panas seperti sekarang ini.

Rektor USCND Langsa, Ners Edy Mulyadi, mengatakan, kegiatan KPM diikuti 188 mahasiswa berbagai jarusan dan Prodi USCND Langsa ini mulai 8 Maret hingga 3 April 2021.

Selama melaksanakan KPM, ia juga meminta kepada seluruh mahasiswa agar selalu berbuat positif dan cepat berbaur dengan nasyarakat daerah KPM masing-masing kelompok mahasiswa.

Ia menekankan jangan pernah terlibat narkoba, karena selain merusak nama baik kampus USCND Langsa, juga merusak diri serta masa depan.

"Narkoba merusak diri sendiri serta keluarganya, dan bahaya narkoba sama dengan bahaya virus covid-19 yang semakin hari semakin menambah korban jiwa Ini," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Rektor USCND Langsa, Ners Edy Mulyadi M.Kep. RN, WOC (ET) N, dan Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, SH, MKn, juga meneken MoU atau kerja sama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. (*)