Dosen USCND Dapatkan Dana Hibah


Sebanyak 8 dosen di Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa (USCND) mendapatkan bantuan dana hibah dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Bantuan dana tersebut untuk pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,Kamis(27_08/2020).

Ketua Lembaga Penelitian Universitas Sains CND , Elisa Putri, M.Si mengatakan berdasarkan surat edaran Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemenristek Dikti Nomor B/87/E3/RA.00/2020 tentang Penerima Pendanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Perguruan Tinggi, untuk pendanaan tahun 2020 terdapat 8 dosen dari Universitas Sains lolos untuk mendapatkan dana hibah penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Dijelaskannya, dosen yang mendapatkan bantuan dana hibah merupakan dosen yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi yang diadakan Kemenristek Dikti beberapa waktu lalu.

Rektor Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa Ns. Edy Mulyadi, M. Kep, RN, WOC (ET) N mengatakan bersyukur atas apa yang diperoleh oleh dosen serta terus berupaya mendorong dosen agar aktif dalam membuat proposal penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang diajukan ke Kemenristek Dikti maupun pihak yang lain.

“Hasilnya terlihat, dana hibah yang dapat diterima oleh Universitas Sains CND dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, baik dari jumlah judul yang diajukan maupun jumlah judul yang didanai. Hal ini juga berpengaruh terhadap peningkatan jumlah karya tulis yang ditulis oleh dosen Universitas Sains, baik berupa jurnal dan lainnya,” jelas Edy Mulyadi.

Edy Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada dosen yang telah berupaya keras dalam pelaksanaan penelitian dan pengbdian pada masyarakat, juga kepada LLDIKTI Wilayah XIII dan Kemenristek Dikti.

“Saya juga berharap agar kedepan semakin banyak dosen yang bisa mengikuti kompetisi hibah dari kementerian kebudayaan,”tegas Rektor USCND.

Dijelaskannya, penelitian sangat penting dilakukan dosen untuk pengembangan ilmu pengetahuan, pengembangan materi dalam pembelajarannya. Sehingga nantinya akan meningkatkan kompetensi dari mahasiswa itu sendiri.

Kegiatan ini juga memberikan peningkatan reputasi dari perguruan tinggi dengan banyaknya karya tulis yang dimuat dalam banyak jurnal bereputasi secara nasional mau­pun internasional, imbuhnya.