• Usaha Perumahan Mahasiswa Teknik Sipil

    Usaha Perumahan Mahasiswa Teknik Sipil

    24 Februari 2017

    Langsa - Universitas Sains Cut Nyak Dhien (CND) Langsa, Jumat (1/4) mulai membangun sepuluh rumah type 36 yang merupakan perumahan usaha mahasiswa Prodi Teknik Sipil universitas itu.Rumah tersebut dibangun pada areal 2 hektare di Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro. Perumahan itu dibiayai Yayasan Cut Nyak Dhien Langsa.

    Peletakan batu pertama dilakukan Ketua Yayasan CND Langsa, Ir H Zainal Abidin Bie MM, disaksikan Asisten I Setdako Langsa Suriyatno AP MSP, Wakil Rektor I Universitas Sains Husaini SE MPd, Ketua STIKES CND Ns Edy Mulyadi MKep RN WOC(ET)N, Ketua Prodi Agroteknologi Marida Fitriani SP MP, dan  Humas Universitas Sains Ns Muhammad Husaini SKep CWCCA CHtN. 

    Zainal Abidin berharap kepada semua prodi menciptakan usaha-usaha yang bisa dilakukan. Sehingga program wirausaha di Yayasan Cut Nyak Dhien bisa terus berlanjut dan berkembang, yang pada akhirnya bisa menambah pemasukan keuangan bagi mahasiswa.

    “Bagi mahasiswa yang saat ini sedang menimba ilmu pendidikan di Univeristas Sains, bisa berbangga hati. Karena selain mendapatkan ilmu pendidikan, mereka kita diberikan peluang untuk berwirausaha. Seperti yang dilakukan mahasiswa Prodi Teknik Sipil, yakni membangun 10 rumah ini,” ujarnya.

    Wakil Rektor Husaini SE MPd menyebutkan, pembangunan perumahan ini merupakan tuntutan dari perguruan tinggi, dimana wirausaha mahasiswa harus ada dan program ini terus berjalan. Bahkan, nantinya mereka akan membuka usaha-usaha lain bagi semua mahasiswa.

KOMENTAR