• PPNI Cut Nyak Dhien Gelar Donor Darah

    PPNI Cut Nyak Dhien Gelar Donor Darah

    24 Februari 2017

    Langsa - Dalam rangka memperingati hari Perawat Se-Dunia tahun 2016 yang jatuh pada 12 Mei lalu, Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Yayasan Cut Nyak Dhien Langsa, menggelar kegiatan donor darah bagi mahasiswa dan perawat lingkungan Cut Nyak Dhien di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) setempat, Senin (16/5)

    Ketua DPK PPNI Cut Nyak Dhien Langsa, Ns. Muhammad Husaini, S.Kep kepada Rakyat Aceh mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan bahagian dari rangkaian kegiatan social lainnya yang dilakukan DPK PPNI Cut Nyak Dhien dalam rangka menyambut hari perawat se-dunia

    “Rangkaian kegiatan sudah kita lakukan sejak hari pertama peringatan hari perawat sedunia yaitu pada 12 Mei lalu, sampai saat ini masih ada beberapa rangkain kegiatan lainnya yang kita lakukan selain dari donor darah. Adapun rangkaian yang sudah kita laksanakan yaitu membagikan buku doa bagi pasien di RSU Cut Nyak Dhien, RSU Cut Meutia PTPN-I Langsa dan RSUD Langsa,” sebut Husaini.

    Lanjutnya, rangkaian kegiatan lainnya yang sudah dilakukan yaitu kegiatan edukasi tentang upaya pencegahan dan penyembuhan penyakit goat arthritis dan remathoid arthritis bekerjasama dengan STIKes Cut Nyak Dhien Langsa bagi masyarakat di Gampong Sungai Lueng, Langsa Timur.

    “Hari ini (kemarin-red) bekerjasama dengan PMI Kota Langsa, kita melakukan aksi donor darah bersama mahasiswa dan perawat. Alhamdulillah darah yang terkumpul dalam aksi solidaritas hari ini lebih kurang 800 kantong darah,” sebut Husaini lagi.

    Dirinya juga berharap, dengan moment hari perawat sedunia ini tidak hanya donor darah dan kegiatan social lainnya yang menjadi kebanggaan perawat. Namun moment ini dapat menjadi titik balik bagi perawat untuk lebih memantapkan pengabdiannya sebagai abdi kesehatan bagi masyarakat, bangsa dan agama. (dai)

KOMENTAR